HUT KORPRI KE- 51 TAHUN 2022 : KORPRI MELAYANI, BERKONTRIBUSI, DAN BERINOVASI UNTUK NEGERI. MEMAKNAI PERINGATAN HARI GURU NASIONAL JENEPONTO ADAKAN GERAK JALAN SANTAI UNTUK PERINGATI HKN KE-58 DIALOG KEPEREMPUANAN : JENEPONTO ANTI KEKERASAN TERHADAP PEREMPUAN <a href="javascript:;">Sekda Jeneponto Beri Semangat Peserta Gebyar Aksi Bergizi untuk Sulsel Sehat dan Produktif</a> <a href="javascript:;">PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI CALON APARATUR SIPIL NEGARA PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA UNTUK JABATAN FUNGSIONAL GURU LINGKUP PEMERINTAH KABUPATEN JENEPONTO TAHUN ANGGARAN 2022</a> <a href="javascript:;">Iksan Iskandar Ajak Stakeholder Komitmen Cegah Stunting Di Jeneponto</a> <a href="javascript:;">Sekda buka Musda Ke II DMI Jeneponto, ini harapannya</a> SURAT EDARAN PENGGUNAAN PAKAIAN DINAS ASN LINGKUP PEMKAB JENEPONTO BEASISWA PUSBINDIKLATREN BAPENNAS TAHUN 2023

Sekda buka Musda Ke II DMI Jeneponto, ini harapannya

Jeneponto.- Sekretaris Daerah Kabupaten Muh. Arifin Nur berharap agar Dewan Masjid Indonesia tetap bersinergi dengan pemerintah dalam mewujudkan Visi Jeneponto SMART pada misi Religi.

Muh. Arifin Nur juga mengatakan Masjid sangat strategis sebagai wadah pengembangan Syiar Islam bagi masyarakat, pengurus masjid.dan jamaah masjid.

Lanjut Sekda katakan bahwa Pemerintah Daerah pada tahun anggaran 2022 melalui Bagian Kesra telah menindaklanjuti penyaluran bantuan pembangunan masjid di Jeneponto.

Dia berharap agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sesuai kebutuhan pembangunan masjid, ungkap Sekda Jeneponto.

Ini yang dikatakan Muh. Arifin Nur saat membuka kegiatan Musyawarah Daerah Dewan Masjid Indonesia Kab. Jeneponto di Mallasoro Kecamatan Bangkala, Ahad (13/11/2022).

Hadir dalam kegiatan ini, Anggota DPRD Sulsel H. Mulyadi Mustamu, Pimpinan Dewan Masjid Indonesia Sulsel,, DMI Kab Jeneponto.

Lanjut Sekda katakan Pelaksanaan Musyarawah DMI Ke II pimpinan Daerah Jeneponto dapat berjalan dengan baik.

“Saya harap musyawarah DMI tahun 2022 melahirkan program kegiatan yang berorientasi pada pengembangan syiar Islam di Masjid”, ungkap Sekda.

Dari pantauan redaksi kegiatan Musyawah DMI Ke II mengabil tema “Mewujudkan fungsi Masjid sebagai pusat ibadah pengembangan masyarakat dan persatuan ummat”.

Ditempat yang sama mewakili Pimpinan Dewan Masjid Indonesia Sulsel ibu Dr. Hj. Yuspiani, M.Pd., mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Sulsel sangat memberi perhatian terhadap kegiatan DMI selama ini.

Salah satunya adalah dengan pemberian anggaran kegiatan. Dia berharap agar kegiatan masjid berorientasi pada program Memakmurkan masjid dan pemberdayaan ekonomi masyarakat berbasis masjid.

Menutup arahannya Pimpinan DMI Sulsel berharap agar kegiatan Musyarah Daerah Kab. Jeneponto yang kedua berjalan dengan baik, ungkap Hj. Yuspiani.

Kegiatan Musyawah Daerah ke II dihadiri sejumlah Pengurus DMI lingkup Kabupaten Jeneponto dengan jumlah peserta kurang lebih 100 orang peserta. (*ib)