Iksan Iskandar Ikuti Arahan Presiden Secara Virtual Terkait Penanganan Covid 19

Jeneponto.- Rapat terbatas dilaksanakan secara virtual bersama Presiden Republik Indonesia H. Joko Widodo dengan kepala daerah se-Indonesia.

H. Iksan Iskandar mengikuti rapat terbatas di baruga kalabbirang  rumah jabatan bupati jeneponto, senin 25 oktober 2021.

Dalam rapat tersebut ada lima point penting yang menjadi pokok pembahasan.

Sekretaris kabinet Pramono Anom memandu jalannya ratas menekankan beberapa hal terkait kondisi covid 19 secara nasional tentang angka dan penanganan yang telah dilakukan pemerintah secara umum dalam menghadapi pandemi covid-19. Pramono menjelaskan peran penting pemerintah daerah daerah dalam upaya menekan laju covid-19 memperlihatkan trend yang sangat positif sehingga secara nasional juga menunjukan hasil yang baik.

Bupati Jeneponto H.Iksan Iskandar usai mengikuti rapat menjelaskan lima point penting yang menjadi penekanan bapak presiden yang pertama tentang disiplin prokes harus tetap di lakukan meski trend nasional mengalami penurunan namun tetap antisipasi dengan adanya trend kenaikan di beberapa negara, kedua tentang capaian vaksinasi pada November harus mencapai 50% dan di akhir tahun target capai sudah diangka 70% bagi daerah yang kondisi capaian vaksin masih rendah, ketiga Peran aktif forkopimda dalam pelaksanaan vaksinasi guna mencapai target diakhir tahun, Empat tentang antisipasi perayaan hari natal dan tahun baru 2022 harus tetap memperhatikan trend kondisi covid 19, point terakhir, presiden menegaskan agar pemerintah daerah bersama forkopimda mempercepat Realisasi APBD dan percepatan laju ekonomi daerah sehingga pergerakan ekonomi nasional mengalami perbaikan ungkap Iksan Iskandar.

Lanjut Iksan mengatakan bahwa hasil rapat terbatas ini akan dijabarkan dengan melibatkan TNI, Polri, kejaksaan, dan seluruh elemen terkait sebagaimana instruksi bapak presiden” tutup Iksan Iskandar. (*)