Hari ini, Pilkades Serentak Di Jeneponto Digelar, Diikuti 156 Calon

Jeneponto.- Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Jeneponto digelar hari ini, Senin (15/11/2021).

Kadis PMD Makmur Sijaya pada saat video conference dengan Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri di ruang Rapat Bupati melaporkan bahwa Pilkades serentak di Jeneponto berlangsung di 41 Desa yang tersebar di 11 Kecamatan, dengan jumlah calon kepala desa 156 orang, pemilih sebanyak 86.098 orang dengan jumlah TPS 208.

Ditambahkannya bahwa untuk menjamin keamanan dan kenyamanan terkait pencegahan munculnya cluster penyebaran Covid 19 maka telah dilakukan pemberlakuan dan penerapan SOP protokol kesehatan.

“Ada 3 tim yang dibentuk oleh Bapak Bupati untuk melakukan pemantauan dan pengawasan secara terpadu pada pelaksanaan Pilkades ini agar Pilkades dapat berjalan lancar dan tertib serta protokol kesehatan diterapkan secara ketat. Tim ini diikuti oleh Wakil Bupati, Forkopimda, Sekda dan Pimpinan OPD. Terkait  jaminan keamanan kita bersinergi dengan TNI, Polri, Satpol PP dan Pemerintah setempat,” ungkapnya.

Makmur menambahkan bahwa teknis pemungutan suara pada Pilkades kali ini tidak lagi terpusat hanya pada satu TPS per desa tetapi disebar pada sejumlah TPS yang ditempatkan di ruangan terbuka.

“Dengan adanya sejumlah layanan TPS ini maka diharapkan mempermudah wajib pilih dalam memberikan suaranya sekaligus untuk kemudahan pengamanan dan mencegah kerumunan. Insya Allah pikades serentak di Jeneponto ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” tutup Makmur. (*)