Iksan Iskandar Mutasi 153 Orang Pejabatnya. Syafruddin Nurdin Dilantik Jadi Pejabat Fungsional Utama. Capaian Vaksinasi di Jeneponto 49,13 Persen Hingga 7 Desember 2021 Jelang Akhir Masa Jabatan, Sekda Jeneponto Sampaikan Pesan Moral dan Permohonan Maaf Bupati Jeneponto Serahkan Sertifikat Redis Pertanahan dan CSR PLN Di Festival Gallarang Kassi APBD Kab. Jeneponto Tahun 2022 Disahkan Melalui Paripurna DPRD Bahas Rencana Detail Tata Ruang Kawasan Perkotaan Mallasoro, Paris Yasir Harap Ini* Bupati Jeneponto Serahkan Ranperda APBD 2022 Melalui Paripurna DPRD Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Karraloe Tanam Jagung di Kelara Jeneponto, Ini Pesan Pak Jokowi Untuk Ketiga Kalinya, Anugerah Swasti Saba Wistara Diraih Jeneponto

Bahas Rencana Detail Tata Ruang Kawasan Perkotaan Mallasoro, Paris Yasir Harap Ini*

Makassar- Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yasir membuka focus group discussion (FGD) rumusan rencana detail tata ruang kawasan perkotaan Mallasoro, Selasa (30/11/2021) di Hotel Aston Makassar. Hadir dalam FGD ini sejumlah pimpinan OPD dan konsultan dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang/BPN.

Paris Yasir dalam sambutannya menyambut baik dan memberi apresiasi kegiatan ini sebagai wujud sinergi antara Pemda Jeneponto dengan Kementerian ATR/BPN.

“Terimakasih atas support dari Kementerian dalam mewujudkan Kawasan Perkotaan Mallasoro. Tentunya kajian RDTR ini akan menjadi pedoman dalam pelaksanaan pembangunan Mallasoro tersebut yang akan disharing ke pihak investor,” ujarnya.

Ditambahkannya bahwa RDTR ini akan menjadi dokumen perencanaan yang disahkan ke dalam Peraturan Kepala Daerah sebagai bentuk penguatan.

“Saya berharap setelah konsep ini disahkan maka selanjutnya perlu segera dirumuskan tahapan implementasinya. Ini kita wujudkan bersama sebagai bagian dari membangun daya saing daerah”, pungkas Paris Yasir.

Sementara itu fasilitator Ilham Yahya menguraikan berbagai muatan dari draft RDTR.

“Di draft ini kita sudah tuangkan sisi wilayah perencanaan, peta pengembangan pusat pelayanan, peta rencana jaringan transportasi, rencana jaringan drainase, jaringan energi, pariwisata, pertanian, jaringan telekomunikasi, jaringan persampahan dan peta rencana jaringan prasarana lainnya”, ungkap Ilham.

Kegiatan diskusi ini berlangsung hangat dan dinamis. (*)