Jeneponto.- Pemerintah Kabupaten Jeneponto saat ini banyak dilirik investor asing maupun dalam negeri untuk investasi pada potensi pembangkit listrik tenaga bayu.

Melihat kondisi Jeneponto telah terealisasi PLTB, Pemerintah Kabupaten Bantaeng kunjungan kerja bertujuan sharing informasi dengan DPMPTSP Jeneponto terkait langkah langkah kerjasama dengan pihak investor.

Dalam kunjungan kerja ini, Asisten I Pemerintah Kabupaten Bantaeng H.Hartawan Zainuddin pimpin rombongan ke Jeneponto.

“Kami bersama rombongan mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Jeneponto atas penerimaan di DPMPTSP”, ungkapnya.

Kunjungan kerja ini diterima Staf Ahli Bupati H. Rahman Nara didampingi Sekretaris Ahmad Nurhadi Syuaib diruang rapat DPMPTSP Jeneponto, Senin (7/10/2022).

Hadir dalam Kunker ini, Kepala Bidang Perizinan Rima Febriani Kepala Bidang Promosi Ibrahim dan rombongan DPMPTSP Kab. Bantaeng.

Lanjut H. Hartawan Zainuddin katakan pengalaman Pemkab Jeneponto dalam membangun kerjasama PLTB, dapat menjadi rujukan dalam merespon investasi yang akan melirik angin Kabupaten Bantaeng kedepannya.

H. Hartawan Zainuddin memaparkan bahwa saat ini banyak perusahaan yang melirik sumber energi Tenaga Bayu Kabupaten Bantaeng.

Ditempat yang sama Sekretaris DPMPTSP Jeneponto memaparkan bahwa kerjasama dengan perusahaan dibidang Energi Listrik Tenaga Bayu, telah diatur dalam regulasi serta ketentuan yang berlaku di Pemerintah Daerah.

Selanjutnya langkah langkah kerja sama lebih banyak dipaparkan oleh Kepala Bidang Perizinan Rima Febriani.

Dalam kunjungan kerja ini Pemerintah Kabupaten Bantaeng dan Kabupaten Jeneponto saling Sharing informasi terkait langkah langkah kerjasama menggaet investor dibidang Pembangkit Tenaga Listrik Tenaga Bayu. (*Ibrah)