BUPATI JENEPONTO SERAHKAN SK PPPK TENAGA KESEHATAN FORMASI 2022 KEBIJAKAN UMUM ANGGARAN (KUA) PEMKAB JENEPONTO TAHUN 2023 LAPORAN KINERJA INSTANSI PEMERINTAH KAB. JENEPONTO TAHUN 2022 PENGUMUMAN HASIL AKHIR SELEKSI PPPK TEKNIS PASCA SANGGAH NILAI PEMKAB. JENEPONTO FORMASI TAHUN 2022 Iksan Iskandar ; Mari Kita Sambut Ramadhan dengan Bahagia dan Penuh Suka Cita BAPPEDA JENEPONTO GELAR FORUM KONSULTASI PUBLIK RANCANGAN RENCANA PEMBANGUNAN DAERAH TAHUN 2024-2026 PERATURAN DAERAH KABUPATEN JENEPONTO TENTANG APBD TAHUN ANGGARAN 2023 PERATURAN BUPATI JENEPONTO TENTANG PENJABARAN APBD TAHUN ANGGARAN 2023 Laporan Tahunan PPID 2022 <a href="javascript:;">Panglima Divisi Infanteri 3/Kostrad Saksikan Latihan Terjun Penyegaran di Jeneponto</a>

Panglima Divisi Infanteri 3/Kostrad Saksikan Latihan Terjun Penyegaran di Jeneponto

Jeneponto.-  Panglima Divisi Infanteri 3/Kostrad,  Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya berkunjung ke Jeneponto pada hari Rabu dan Kamis tanggal 15 dan 16  Februari 2023 dalam rangka peninjauan Latihan Terjun Penyegaran (Jungar) YPR 432/WSJ di Pantai Tarowang Arungkeke Pallantikang Kec Arungkeke Kab Jeneponto. 

Divisi Infanteri 3/Kostrad merupakan satuan di bawah jajaran Kostrad yang memiliki tugas pokok membina kesiapan operasional satuan-satuan tempur di bawah komandonya agar senantiasa siap dihadapkan kepada kemungkinan pelaksanaan tugas pada tingkat strategis. Markas Komando Divisi Infanteri 3/Kostrad berada di Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Divisi Infanteri 3/Kostrad terdiri dari 3 Brigade Infanteri (Brigif) yaitu Brigif Para Raider 3/Tri Budi Sakti Kostrad berada di Kariango, Sulawesi Selatan, terdiri dari Yonif Para Raider 431/Satria Setia Perkasa, Yonif Para Raider 432/Waspada Setia Jaya dan Yonif Para Raider 433/Julu Siri. Brigif 20/Ima Jaya Keramo Kostrad bermarkas di Timika, Papua Tengah, terdiri dari Yonif 754/Eme Neme Kangasi dan Yonif 755/Yalet. Satu Brigif lagi dalam proses pembentukan yang akan bermarkas di Sorong Papua Barat Daya.

Dalam kunjungannya ke Jeneponto pada Rabu 15 Februari 2023, Pangdivif 3/K diterima oleh Bupati Jeneponto dan Forkopimda di Rujab Bupati sekitar Pukul 18.30 Wita dan dilanjutkan dengan dinner bersama.

Kamis, 16 Februari 2023, Pangdivif 3/K  meninjau pelaksanaan Latjungar TBM BPR 3/TBS dan Jun Statik YPR 432/WSJ Bersama Bupati ndan Forkopimda serta disaksikan oleh masyarakat setempat. Ada sekitar 250 Prajurit yang mengikuti kegiatan Jungar ini.

Dalam sambutannya, Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin Kostrad. “Latihan jungar ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan tempur prajurit Kostrad. Selain itu guna meningkatkan kemahiran terjun. Dan dalam setiap Latihan kita harus mengutamakan keselamatan, baik keselamatan personel maupun perlengkapan perseorangan yang dibawa. Dan kita bersyukur kegiatan Latihan jungar ini berjalan denga naman dan lancer,” jelas Pangdiviv yang menyaksikan langsung jungar.

Pangdiv juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Bupati, Forkopimda, Jajaran pemerintahan dan dukungan seluruh masyarakat.

Sebagai rangkaian kegiatan ini dilaksanakan pula pemberian Sembako dan bakti sosial oleh Pangdivif 3/K dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Divif 3/Kostrad kepada sejumlah warga setempat.

Turut mendamping Panglima Divif 3/Kostrad antara lain Kasdivif 3/K, Asops, Aspers dan Aster Kasdivif 3/K,  Waasintel Kasdivif 3/K, Danyon PR 431/SSP selaku Plh Danbrigif PR 3/TBS,  Dandenpom, Dandenpal dan Dankikav Divif 3/Kostrad (**)