Bupati Jeneponto Serahkan Sertifikat Redis Pertanahan dan CSR PLN Di Festival Gallarang Kassi

Jeneponto.- Semarak namun sederhana. Inilah kesan yang dirasakan saat gelaran Festival Gallarang Kassi Desa Kassi Kecamatan Rumbia resmi di buka oleh Bupati Jeneponto Iksan Iskandar didampingi Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir di lapangan Pasereangna Kassi, Sabtu (04/12/2021).

Selain pertunjukan seni budaya, Festival yang di gelar oleh Karang Taruna Desa Kassi ini juga diisi dengan penyerahan bantuan dana CSR dari PT. PLN (persero) berupa alat pengolahan kopi dan alat pengolahan saos tomat dan pengolahan dodol senilai 60 juta rupiah kepada kelompok usaha dan pondok pesantren binaan Desa Kassi, serta bantuan pohon sebanyak 1.000 untuk penghijauan.

Bupati Iksan Iskandar dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Manajer UP3 PLN Bulukumba Leandra Agung Triputra yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat guna meningkatkan ekonomi di masa pandemi.

“ini merupakan langkah cerdas yang dilakukan oleh PT. PLN selain telah memberikan bantuan meteran listrik juga memberi dan bantuan pohon dan dana stimulan bagi kelompok usaha di Desa Kassi,” tegas Bupati.

Selain itu, Bupati  didampingi Kepala Kantor  ATR/ Pertanahan Jeneponto Irvan Thamrin, juga menyerahkan secara simbolis sertifikat redistribusi kepada masyarakat Desa Kassi sebanyak 400 sertifikat.

Redis itu tanah pemerintah yang diberikan pada rakyat dan sudah bersertifikat. Beda dengan tempat lain, pemerintah memberikan sertifikat tapi memang rakyat punya,” ujar Irvan.

Diakhir acara Bupati memberikan apresiasi kepada pemerintah desa, karang taruna dan masyarakat desa kassi untuk tetap menjaga kearifan budaya lokal, dimana desa kassi juga telah menerima penghargaan proklim dari kementerian lingkungan hidup beberapa waktu yang lalu.

“Semua itu menjadi prestasi yang membanggakan. Teruslah berinovasi untuk kejayaan Desa Kassi,” tutup Iksan Iskandar.

Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, turut hadir dalam acara ini Manajer PLN UP3 Bulukumba, manajer PLN Jeneponto, Kepala Kantor ATR / Pertanahan Jeneponto Irvan Thamrin, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Syamsuddin Karlos, Kepala Dinas PUPR Arifin Nur, Kadis Lingkungan Hidup M. Basuki Baharuddin, Kadis Perhubungan Aspa Muji, Kadis Perumahan dan Pemukiman Alfian Affandy Syam, Camat Rumbia Abd. Radjab, Tim Kominfo Jeneponto dan Kepala Desa Kassi Murnita dan seluruh perangkat Desa Kassi. (*)