<a href="javascript:;">Komisi Informasi Sulawesi Selatan Gelar Anugerah Keterbukaan Informasi Publik, Jeneponto Raih Predikat “Cukup Informatif”</a> HUT KORPRI KE- 51 TAHUN 2022 : KORPRI MELAYANI, BERKONTRIBUSI, DAN BERINOVASI UNTUK NEGERI. MEMAKNAI PERINGATAN HARI GURU NASIONAL JENEPONTO ADAKAN GERAK JALAN SANTAI UNTUK PERINGATI HKN KE-58 DIALOG KEPEREMPUANAN : JENEPONTO ANTI KEKERASAN TERHADAP PEREMPUAN <a href="javascript:;">Sekda Jeneponto Beri Semangat Peserta Gebyar Aksi Bergizi untuk Sulsel Sehat dan Produktif</a> <a href="javascript:;">PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI CALON APARATUR SIPIL NEGARA PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA UNTUK JABATAN FUNGSIONAL GURU LINGKUP PEMERINTAH KABUPATEN JENEPONTO TAHUN ANGGARAN 2022</a> <a href="javascript:;">Iksan Iskandar Ajak Stakeholder Komitmen Cegah Stunting Di Jeneponto</a> <a href="javascript:;">Sekda buka Musda Ke II DMI Jeneponto, ini harapannya</a> SURAT EDARAN PENGGUNAAN PAKAIAN DINAS ASN LINGKUP PEMKAB JENEPONTO

Jelang Akhir Masa Jabatan, Sekda Jeneponto Sampaikan Pesan Moral dan Permohonan Maaf

Jeneponto.-  Sekretaris Daerah Kabupaten Jeneponto DR. Dr. H.M. Syafruddin Nurdin, M.Kes bertindak sebagai penerima apel pagi gabungan perangkat daerah di lapangan kantor Bupati Jeneponto, Senin, 6/12/2021).

Dalam kesempatan tersebut Sekda mengungkap berbagai langkah strategi yang dilakukan di awal penunjukannya selaku pjs. Sekda pada tahun 2017.

“Saya pimpin rapat koordinasi dengan seluruh Kepala OPD dan mengkaji bersama permasalahan daerah lalu menetapkan 3 rumusan dalam menyelesaikan permasalahan tersebut, yakni penetapan APBD tepat waktu, perbaikan opini BPK dan upaya keluar dari status daerah tertinggal”, ujarnya.

Ditambahkannya bahwa rumusan tesebut selanjutnya dijadikan konsep peradaban birokrasi, integritas moral dan revolusi data.

Menurutnya, dengan konsep peradaban birokrasi ini, maka  APBD Jeneponto mulai pada tahun 2017 sampai dengan 2021 telah ditetapkan secara tepat waktu. Demikian halnya dengan opini disclaimer dari Badan Pemeriksa Keuangan dapat ditingkatkan menjadi Wajar Dalam Pengecualian dan berharap tahun 2022 dapat meraih opini WTP.  

Sedangkan konsep revolusi data, Alhamdulillah melalui sinkronisasi data, sejak tahun 2020, Kabupaten Jeneponto keluar dari status daerah tertinggal dan setara dengan beberapa daerah lainnya di Sulawesi Selatan.

Diungkapkannya bahwa dirinya akan beralih ke Jabatan Fungsional Utama Analisis Kebijakan dan ini adalah jabatan fungsional yang di Indonesia baru ada 2 orang yang mendudukinya. “Insya Allah dalam waktu dekat akan dilantik dalam jabatan fungsional tersebut,” ujarnya.

Jelang akhir masa jabatannya  selaku Sekda, Syafruddin Nurdin menyampaikan penghargaan dan terimakasih atas kerjasama seluruh ASN selama ini serta permohonan maaf dan pesan moral.  “Jika selama saya memegang amanah sebagai sekda, membuat kesalahan, menyinggung perasaan serta ada hak yang saya ambil, dengan hati yang paling dalam tolong saya dimaafkan.  Dan pesan moral saya, jangan lupa kebaikan orang lain dan belajarlah berterima kasih kepada seseorang jika pernah membantu dan berkontribusi kepada anda”, ungkapnya.

Menutup pidatonya, Sekda mengajak seluruh ASN untuk menerapkan Gerakan Zikir dan Shalat Berjamaah di kantor masing-masing. 

Hadir dalam apel pagi, para kepala perangkat daerah, dan ASN lingkup Pemkab Jeneponto. (*)