HUT KORPRI KE- 51 TAHUN 2022 : KORPRI MELAYANI, BERKONTRIBUSI, DAN BERINOVASI UNTUK NEGERI. MEMAKNAI PERINGATAN HARI GURU NASIONAL JENEPONTO ADAKAN GERAK JALAN SANTAI UNTUK PERINGATI HKN KE-58 DIALOG KEPEREMPUANAN : JENEPONTO ANTI KEKERASAN TERHADAP PEREMPUAN <a href="javascript:;">Sekda Jeneponto Beri Semangat Peserta Gebyar Aksi Bergizi untuk Sulsel Sehat dan Produktif</a> <a href="javascript:;">PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI CALON APARATUR SIPIL NEGARA PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA UNTUK JABATAN FUNGSIONAL GURU LINGKUP PEMERINTAH KABUPATEN JENEPONTO TAHUN ANGGARAN 2022</a> <a href="javascript:;">Iksan Iskandar Ajak Stakeholder Komitmen Cegah Stunting Di Jeneponto</a> <a href="javascript:;">Sekda buka Musda Ke II DMI Jeneponto, ini harapannya</a> SURAT EDARAN PENGGUNAAN PAKAIAN DINAS ASN LINGKUP PEMKAB JENEPONTO BEASISWA PUSBINDIKLATREN BAPENNAS TAHUN 2023

BUPATI JENEPONTO BUKA PAMERAN DAN KONTES BONSAI GAMMARA

Jeneponto – Bupati Iksan Iskandar buka event pameran dan Kontes Bonsai Nasional sekakigus pelantikan pengurus PPBI (Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia) Cabang Jeneponto dan Cabang Bantaeng rabu. (31/08/2022) di stadion mini turatea

Diawali dengan pelantikan pengurus PPBI cabang Jeneponto dan PPBI Cabang Bantaeng oleh pengurus PPBI Pusat oleh wakil ketua dewan pusat.

Dalam sambutannya bupati menyampaikan apresiasi dan selamat kepada seluruh pengurus PPBI yang dilantik hari ini, semoga dapat menjalankan amanah dengan baik dan terus melakukan inovasi dalam pengembangan tanaman hias bonsai.


Disela-sela pameran Bupati H. Iksan Iskandar memberi apresiasi kepada panitia pelaksana, Menurutnya, pameran bonsai berskala nasional tersebut diikuti peserta dari berbagai daerah yang secara tidak langsung mengundang keakraban dan silaturrahmi antar pecinta Bonsai.

_“alhamdulillah pameran dan kontes skala nasional ini dapat mepersatukan hati para pencinta bonsai ditanah air,”_ jelasnya.

Lebih jauh, Bupati dua periode itu juga menjelaskan, bahwa tanaman bonsai adalah salah satu karya seni yang memiliki potensi besar dalam menggerakkan perekonomian masyarakat, berdasarkan laporan ketua panitia di pameran ini ada bonsai yang nilai tawar 800 juta, ini cukup fantastis.

Menurutnya, keunikan dan karakteristik yang dimiliki tanaman bonsai dapat menghasilkan nilai tawar ekonomi yang besar dimasyarakat.

_“Dengan adanya pameran dan kontes ini masyarakat bisa menuai potensi bonsai sebagai sumber-sumber pendapatan,”_ ujar Iksan.

Di tempat yang sama Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Hamsiah Iksan melakukan pengguntingan pita tanda dimulainya pameran bonsai gammara yang berlangsung mulai hari rabu, 31 Agustus 2022 sampai dengan Ahad, 4 September 2022.

Turut hadir Wakil Bupati Jeneponto H. Paris Yasir, perwakilan dandim 1425 Jeneponto, beberapa kepala OPD, Kapolsek Binamu, Camat binamu, dan lurah balangtoa. (*)