Ketua Komisi Informasi Sulawesi Selatan Pahir Halim, Visitasi PPID Jeneponto dan Sempatkan Talkshow di Radio Turatea FM

Jeneponto.- Ketua Komisi Informasi Sulawesi Selatan Pahir Halim, SH., didampingi Komisioner Dr. Chairul Mannan dan dua orang staf Komisi Informasi melakukan visitasi pada Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama Pemkab Jeneponto, Rabu 26 Oktober 2022.  Setelah diterima oleh Bupati dan Sekda Jeneponto di Kantor Bupati, tim visitasi lalu berkunjung dan meninjau penyelenggaraan layanan PPID di Dinas Kominfo dan Statistik yang didampingi Plt. Kadis Kominfo Mustaufiq dan tim PPID. 

Pahir Halim menjelaskan bahwa visitasi ini merupakan tahap akhir dari penilaian atau monitoring dan evaluasi dari penyelenggaraan keterbukaan informasi publik oleh PPID.

“Visitasi ini sebagai tahap akhir penilaian, setelah sebelumnya dilakukan penilaian pada hasil isian quisioner-SAQ dan presentasi oleh 24 PPID Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan”, jelasnya.

Ditambahkannya pula bahwa pada tahap visitasi ini hanya ada 11 Kabupaten/Kota yang dinyatakan layak dan lolos visitasi, untuk selanjutnya akan diklasifikasikan pada predikat Cukup Informatif, Menuju Informatif dan Informatif.

“Direncanakan penyerahan penghargaan akan berlangsung pada awal Desember 2022 dan akan diserahkan oleh Bapak Gubernur”, ujar Pahir Halim.

Di sela-sela kegiatan visitasi, Pahir Halim dan Chairul Mannan menyempatkan diri untuk talkshow di Radio Turatea FM, menyapa pendengar dan menjelaskan tujuan dan sasaran dari pelaksanan monev keterbukaan informasi publik.

“Melalui monev ini, kita harapkan layanan keterbukaan informasi oleh PPID semakin baik dan berkualitas sesuai standar pelayanan informasi, yang tentunya akan bermuara pada semakin meningkatnya kualitas pelayanan dan tingkat kesejahteraan masyarakat”, tutup Pahir Halim. (*)