Jeneponto.- Pekan Olahraga Daerah Provinsi (PORPROV) Sulsel XVII Tahun 2022 resmi ditutup oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di Stadion Mini Bulukumba, Minggu malam, (30/10/2022.

Selama sepekan Proprov tersebut dilaksanakan menghasilkan berbagai capaian prestasi oleh para atlet.

Pada situs web porprovsulsel2022.info  menunjukkan bahwa Kota Makassar keluar sebagai juara 1 dengan mengantongi 176 medali emas, 80 medali perak dan 100 Perunggu. Dan disusul Kabupaten Pangkep dengan 30 medali emas, 42 medali perak dan 50 medali perunggu.

Sementara untuk Kabupaten Jeneponto berhasil menduduki Posisi ke- 20 dari 24 Kabupaten di Sulawesi Selatan peraih medali terbanyak.

“Alhamdulillah kita memperoleh 4 Emas, 7 Perak dan 7 Perunggu. Posisi perolehan berada di urutan 20,” ujar Ketua KONI Jeneponto, Alamsyah Mahadi Kulle.

Empat kabupaten yang berada di bawah Jeneponto, masing-masing Toraja Utara 4 Medali emas, 6 medali Perak dan 7 Medali Perunggu, Kabupaten Enrekang 4 Medali 3mas, 1 Perak dan 9 Perunggu. Tanah Toraja 3 Emas, 8 perak dan 7 perunggu.

Dan  Sidrap memperoleh 3 emas, 7 Medali perak dan 14 medali perunggu.

Di tempat terpisah, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas pencapaian atlit Jeneponto pada Proprov ini, dan berharap semoga ke depan lebih meningkat lagi dan terus mencetak prestasi. (*)