JENEPONTO ADAKAN GERAK JALAN SANTAI UNTUK PERINGATI HKN KE-58

Jeneponto-Hari Kesehatan Nasional Tingkat Kabupaten Jeneponto yang diperingati setiap tanggal 25 November 2022 menjadi momentum untuk lebih menyadarkan masyarakat Jeneponto agar lebih peduli kesehatan. Gerak Jalan Santai yang diadakan oleh Dinas Kesehatan ini mampu membuat masyarakat lebih antusias untuk berolahraga guna meningkatkan kebugaran tubuh.

Dalam Hari Kesehatan Nasional Ke-58 ini juga dihadiri oleh Bupati Jeneponto, Wakil Bupati Jeneponto berserta unsur forkopimda lainnya. Tiap OPD juga diundang turut hadir memeriahkan HKN ini.

Gerak Jalan Santai ini dimulai dan selesai di Halaman Kantor Bupati Jeneponto yang juga disertai undian doorprize untuk para peserta gerak jalan santai. Adapun doorprize utama dari gerak jalan santai ialah kulkas yang menjadi incaran utama peserta.

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar dalam sambutan menyampaikan, Hari Kesehatan Nasional ke 58 Tahun 2022 Ini mengangkat tema ‘Bangkit Indonesia, Sehat Negeriku’ Tema ini menggambarkan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh lapisan masyarakat Indonesia bersama sama bahu membahu dan bergotong royong menghadapi situasi pandemik COVID-19.

Sistem Kesehatan yang berfokus pada 6 pilar untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, mandiri, produktif dan berkeadilan, sekaligus bentuk kesiapan pemerintah menghadapi masalah kesehatan akan datang.

“Adapun, Fokus 6 pilar transportasi kesehatan adalah transportasi layanan primer, layanan rujukan, sistem ketahanan kesehatan, sistem pembiayaan kesehatan, Sumber Daya Manusia (SDM) kesehatan dan teknologi kesehatan,” sebutnya